Setiap Pagi, Saya Lebih Kaya dari Paman Gober


Jumat pagi. 25 Januari 2013. Saya terbangun jam 5 pagi. Kaki saya kedinginan dan parahnya perut saya melilit. Ini seperti yang saya rasakan Kamis siang saat terlambat makan. Ough! Sakit sekali.

Saya menduga ini maag. Sebelumnya saya tidak pernah merasakan seperti ini. Saya langsung membuka HP dan mencari tahu dengan mesin pencari. Apa yang harus saya lakukan saat melilit begini? Saya membaca beberapa artikel sambil bertanya via BBM seorang teman kantor dan sahabat saya Ken Ayu, yang pernah alami. Akhirnya saya mendapatkan solusi. Syukurlah.

“Kesehatan itu mahal harganya” tampaknya bukan hanya sekedar slogan apalagi isapan jempol. Bukan hanya mahal tapi menyiksa sekali jika sakit kita rasakan. Saya sadari beberapa minggu saya sering mengonsumsi sambal dan makanan pedas. Padahal saya sudah berhenti dari hobi saya itu. Pekerjaan yang padat membuat saya lupa menjaga makan dan sembarangan makan sambal. Ini mengusik lambung sehingga akhirnya maag juga menyerang saat terlambat makan.

Pagi tadi saya sudah sehat kembali. Saya sungguh senang🙂 Kalau paman Gober diceritakan dalam komik, punya gudang uang yang bisa untuk berenang, saya punya kesehatan yang lebih tinggi jauh nilainya dari uang. Saya lebih kaya dari paman Gober🙂 Harus tetap saya jaga kesehatan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s