#Papa


(Ini adalah salinan twitter saya tentang Papa, 12 September 2011. Cerita saya tentang Papa dan tentang Tuhan. Semoga menginspirasi dan selalu mengingatkan saya sendiri juga)

Saya suka memperhatikan seorang ayah yg sdg bercengkrama dg anaknya. Sejak kecil saya jg sering diajak pergi ber2 saja dg #Papa.

Saya paling suka kalau pergi sama #Papa ke toko buku:) Saya boleh beli buku apa saja. Bukan hny pelajaran:) bhkn mitologi dewa-dewa Yunani

Buat saya kedekatan seseorang dg #Papa mrk, itu sgt penting & berpengaruh dlm hidupnya di masa depan.

Pada mama,saya belajar mencintai, menghargai & kasih pd sesama. Pada #Papa saya bljr mjd laki2 bertgg jwb & sll smgt,bertahan dlm hdp ini

#Papa saya tdk pernah menyuruh saya membaca/bljr. Tp spanjang hdp saya melihat dia membaca&bljr di tiap kesempatan.

#Papa saya tdk pernah melarang/memarahi saya coret2 tembok rmh,saat kecil. Dia bangga dg karya saya kala itu.

#Papa saya memamerkan ke temen2nya smua gambar saya waktu kecil :’)

#Papa saya suka ajak saya nonton film. Dan semua film Warkop DKI,kami tonton di bioskop:)

#Papa saya mengijinkan saya nonton bioskop sendirian. Kala itu Titanic (James Cameron), saya kelas 2 SMP *KetauanUmurKaloGini

Saat buat film pendek pertama saya, #Papa tdk pernah melarang plg larut malam. Pdhl itu sgt menyita waktu. Papa mngerti betul passion saya

#Papa pernah mengganti acara kluarga besar saya dg nonton film buatan saya saat itu. Sluruh kluarga besar lalu nonton,dah:p *BukanKKN

#Papa tdk pernah mengatur saya kerja apa&hrs spt apa. Dia selalu percaya apapun pilihan hdp saya.

Papa tau impian saya,bikin pilem di hollywood&dpt Oscar:p Krn itu,dia tdk prnh tny,apa kerjaan saya skrg sdh mantab utk hdp.Dia sggh percaya

Dan yg penting #Papa ga prnh tny, “Kapan pny pacar?kok,msh jomblo?” Krn dia percaya,anaknya akan mendapatkan keindahan itu di saat yg tepat

Smua yg ada dlm diri #Papa adalah sesuatu yg berharga dlm hdp saya. Dan smua itu berpengaruh besar bgmn saya memandang hdp ini&menghadapinya

Termasuk bgmn saya memandang Tuhan itu. Pencipta saya. Selalu saya bayangkan Tuhan itu spt #Papa:’) Dia dkt bgt. Seseorg yg saya banggakan

Saat saya salah,saya ga pernah dipukul dg keras. Spt #Papa yg hnya melotot mengingatkan. Tdk pernah pukul dg tangannya.

Saat saya sakit, spt #Papa yg slalu bawa ke dokter& telaten mendampingi saya minum obat. Pdhl saya sll rewel klo sakit,ga mau minum obat:(

Saat saya marah &gondok sm #Papa saya ga mau ngomong sm dia. Tp #Papa santai saja ttp nawarin saya makanan kesukaan saya.

Seperti itu,saya memandang Tuhan. Saya memanggil Dia #Papa. Krn gambaran kebaikan Papa saya,ada di dlamNya.

Saat saya lulus sarjana, #Papa saya peluk saya,”Papa bangga sm kamu”:’) Tuhan jg peluk&bangga klo saya berhasil lulus ujian khdpan.

Betapa pentingnya saya sbg laki2, suatu saat nanti klo saya pnya anak. Semua gambar diri saya, akan dia pakai utk memandang Tuhan.

Mgkn #Papa saya tdk sempurna spt Tuhan. Dia jg manusia. Tp saya tahu #Papa sll berusaha mjd sempurna utk saya,anaknya

Bgitu jg dg Tuhan. Dia itu sll brusaha memberi yg sempurna utk saya. Walo saya suka marah,rewel,ga suka sm caraNya,tp ayolah Dia sdh brusaha

Tuhan sll berusaha jd #Papa yg baik buat saya:’)Saat saya mulai rewel dlm hdp. Dia selalu mengerti&siap membuat saya makin kuat lg hdapi hdp

Siapapun&bgmnapun #Papa kita saat ini,dia sdh berusaha mjd org tua yg sempurna,agar kita memandang Tuhan kita jg dg kesempurnaanNya:)

Saya punya satu kokologi. Pernah dibagi oleh mas Don Aryadien, sutradara Surabaya. Begini..
Bayangkan,kita mendaki satu gunung yg tinggi.Kita tempuh perjalanan susah skl. Saat kita berhasil mndaki,apa yg kita katakan pd gunung itu?
Bayangkan,kita mendaki satu gunung yg tinggi.Kita tempuh perjalanan susah skl. Saat kita berhasil mndaki,apa yg kita katakan pd gunung itu?

2 thoughts on “#Papa

Leave a Reply

