2011 Awal Tahun Kesuksesanku


Selama tahun 2010 saya tidak menulis blog sama sekali ternyata. Banyak hal yang jelas telah saya alami. Tahun 2010 saya banyak mendapatkan tetapi juga kehilangan yang berharga termasuk kehilangan beberapa orang. Semuanya seperti sebuah kejutan di depan pintumu saat kau bangun pagi. Aku menerimanya seperti hujan yang bisa tiba-tiba saja turun dan tiba-tiba berhenti. Ada yang terasa sangat segar, ada yang terasa sangat dingin, sampai menusuk tulang. Tak jarang terasa panas malahan hawanya.

Yah, tapi inilah kehidupan. Pelangi bisa saja datang setelah hujan atau malah mentari terik yang menyinari. Semua yang sudah lewat di tahun 2010 biarlah menjadi sebuah  catatan saya paling pribadi.

Jujur sih, saya tak punya resolusi tahun 2011. Saya pernah mengalami kebosanan dalam hidup dan sekarang pun bukan berarti saya telah melewatinya. Saya sedang berusaha memerangi rasa kebosanan yang sangat membunuh diri sendiri. Senjataku adalah melihat semua dari sisi yang berbeda. Tersenyum dan enggak munafik. Kalau sedang tidak suka, ya aku bilang pada diriku aku tidak suka. Kalau sedang bersemangat aku akan seratus persen mengerjakan dengan hati bahagia.

Ada satu keyakinan di awal tahun ini. Satu bisikan saat aku menyembah Sang Khalik dalam ibadah penyembahan : tahun ini adalah awal tahun kesuksesanku. Tak ada lagi terjal dan badai. Semua telah reda di tahun-tahun sebelumnya. Ada harapan baru untuk semua kepahitan di tahun kemarin. Ada berkah besar yang menjadi jawaban atas pertanyaanku. Ada mimpi yang terwujud. Aku lewati saja seperti sebuah hujan. Hujan yang tiba-tiba datang saat kau membuka mata di pagi hari.

Jika kau bertanya, bagaimana kau tahu aku akan mendapat kesuksesan? Jawaban saya adalah : bagaimana kau tahu aku tidak akan mendapatkan kesuksesan dan semua diawali di tahun ini?

Leave a Reply

