BERMAIN DENGAN MASA LALU, BUKAN BERMAIN API


“Setiap orang pasti punya masa lalu, setiap orang pasti punya luka dan kesedihan” Ini adalah quote yang aku ambil dari sebuah tagline film buatan seorang sutradara Surabaya; DON ARYADIEN. Setiap orang juga pasti punya kenangan tentang masa lalunya, bahkan penyesalan. Menurutku, itu wajar-wajar saja. Apalagi jika ingin memperbaikinya. Aku pun ingin memperbaiki sebuah kesalahan yang pernah aku lakukan di masa lalu.
Sudah lebih dari 7 tahun aku sangat ingin melakukannya. Selama ini aku hanya berharap akan datang waktunya, karena buatku ini sangat URGENT buat jiwaku dan sangat perlu aku lakukan. Mungkin orang-orang terdekatku menganggap itu tidak penting, bodoh dan tidak perlu aku lakukan. Tetapi buatku, aku harus melakukannya. Meski “Yang Terlewatkan” (persis seperti lirik lagu Sheila On 7 ini) sudah benar-benar LEWAT tapi setidaknya aku bisa SEDIKIT MEMPERBAIKI SEBUAH KESALAHAN DI MASA LALU. Namun kali ini, aku benar-benar telah bulat memutuskan, meski diam-diam dan tanpa ada yang tahu jelas apa itu. Setidaknya ada keyakinan yang membuatku MAU UNTUK MELANGKAH. Maaf kali ini, aku ingin menyimpannya sendiri, bahagia sendiri dan menikmatinya sendiri. Aku hanya KEMBALI (bukan bermain) dengan masa lalu UNTUK MEMPERBAIKINYA, bukan BERMAIN dengan API.

One thought on “BERMAIN DENGAN MASA LALU, BUKAN BERMAIN API

Leave a Reply

