BERJALAN LAMBAT, APA SELALU LAMBAT BERJALAN?


Melihat seorang kakek berjalan di pinggir jalan, menarik perhatianku beberapa waktu lalu. Kakek ini terlalu lambat menurutku. Bukan karena aku yang sedang mengendarai sepepda motor namun meskipun aku ikut berjalan kaki, itu masih terlalu lambat. Kalau jalan seperti itu kapan sampainya? Tentu aku meninggalkan dia dengan laju motorku. Sembari berpikir dalam benak, sepertinya keadaanku juga sama lambatnya dengan dia.
Aku lalu sempat sebal. Hei?! Berapa umurku? Ini adalah usia produktifku untuk meraih impianku? Namun apa YANG SUDAH aku lakukan? Aku juga BERJALAN SAMA LAMBATNYA DENGAN KAKEK ITU. Kalau begini terus, kapan sampainya? Hei, aku tidak sedang berjalan ke sana?
Aku memang sedang berjalan lambat. Aku tidak sedang mengerjakan apa-apa untuk meraih impianku. Lalu kemudian? Apakah aku salah mengambil keputusan? Aku harus segera pergi dari sini dan mengambil langkah dan jalan lain agar aku bisa LEBIH CEPAT?
Hmmm…..
Aku selalu berkali-kali ingin segera mendapat shortcut untuk jalan lebih cepat. Aku lupa bahwa SEBUAH PROSES menentukan MASA DEPANKU. Kualitas akan terasah dari sebuah proses. Proses apa saja. Suka, duka, baik, buruk, usaha, termasuk sebuah jalan yang SEPERTINYA tidak membuatku CEPAT SAMPAI TUJUAN. Terkadang aku merasa PROSES INI TERLALU LAMA. SANGAT LAMA. AKU BERJALAN LAMBAT SEKALI. Namun kalau aku sadar bahwa dari PROSES itu akan ada banyak hal yang aku dapat, termasuk sebuah KUALITAS. Bagiku, YANG TERPENTING sekaranga dalah : AKUBISA MENYELESAIKAN proses ini DENGAN MELAKUKAN YANG TERBAIK, ditambah lagi SELALU PERCAYA KEPADA SANG PENCIPTA (bukan hanya berharap danmenunggu, tapi PERCAYA : yang TERBAIK kita akan dapatkan).

Berjalan lambat TIDAK SELALU membuat hidup kita LAMBAT BERJALAN. PROSES LEBIH PENTING DARIPADA HASIL

One thought on “BERJALAN LAMBAT, APA SELALU LAMBAT BERJALAN?

Leave a Reply

