Pagi yang Mengingatkan


 

Kemarin sedikit berdiskusi dengan sahabatku, tentang resesi ekonomi dunia. Katanya, dunia akan mengalami krisis moneter yang hebat. Menurut Sahabatku, “Ekonomi dunia sdng hancur krn Tuhan sdh bosan nglihat manusia2 yg ndak tahu diri, makanya dihancurkan sekalian” Hem… menurutku, ekonomi dunia bisa hancur, karena salah mereka sendiri, tidak mau percaya sama Tuhan, Tidak Taat sama Tuhan. Pada hari sebelum ini, aku juga mendapatkan tentang ini, yaitu, kita anak-anak TUHAN tidak boleh kuatir, tidak perlu takut berlebihan tentang keadaan yang dunia yang akan mengalami krisis. Kita ini sudah menjadi anakNya, dan tidak ikut ekonomi dunia. Kita harus percaya penuh kepada TUHAN.

Aku pun berkata kepada sahabatku, kalau Tuhan tidak sejahat itu. Selama aku menempuh perjalanan hidupku sampai detik ini, tak pernah aku merasa Tuhan meninggalkan aku, sedetik pun.

Pagi ini, aku mendengar lagu “AKU PERCAYA diputar. Aku lalu teringat kejadian yang menimpaku beberapa waktu lalu. Waktu itu, aku mengalami saat-saat yang berat dalam hidup. Aku merasa sahabat-sahabatku meninggalkan aku, dan aku begitu merasa sendirian. Hampir 1 tahun, aku merasa ikatan batin di antara kami mulai kendor. Aku sedih, terpukul, kecewa dan seperti tidak punya pengharapan. Namun setiap minggu aku datang beribadah, Tuhan selalu menyapaku lembut. Dia datang dekat ke dalam hatiku, merangkul dan memelukku. Aku tidak pernah tidak menangis ketika pujian itu masuk dalam hatiku. Aku dipulihkan, dan AKU PERCAYA TIADA SEPERTI TUHAN YANG MENGASIHIKU. Aku berkata kepada diriku, “Hai diriku, aku tidak akan kesepian, tidak akan pernah merasa kesepian, TUHAN BERSAMAKU SETIAP WAKTU….melewati hujan, badai dan PELANGI” Beberapa pengalaman lain turut pula mampir, mengingatkanku, dan memulihkan aku kembali. DIA memroses aku, menjadi lebih dewasa lagi.

Kejadian itu, tidak pernah aku lupakan dalam hidup. Ketika diskusi tentang resesi ekonomi itu mampir kemarin, cepat-cepat aku berkata, “Hei, kuatir, takut,… engkau tidak bisa tinggal di hatiku. …Karena ada jaminan kehidupan bersama TUHAN yang selalu menyertai….”

AKU PERCAYA
Sari Simorangkir

TIADA YANG SEPERTI ENGKAU
BEGITU MENGASIHIKU
KAU TUHAN SANGGUP MENJAWAB
SEMUA SERU DOAKU

TIADA YANG SEPERTI ENGKAU
BEGITU MENGASIHIKU
KAU TUHAN SANGGUP MELAWAT
SELURUH KEHIDUPANKU

REFF:
AKU PERCAYA, TUHANKU AJAIB
KAU TURUN TANGAN MEMULIHKANKU
AKU PERCAYA, TUHANKU DAHSYAT
KAU TURUN TANGAN MEMBERKATIKU
(KAU TURUN TANGAN MENYEMBUHKANKU)

(disalin dari http://www.kidung.com/player/aku_percaya/player.html)

2 thoughts on “Pagi yang Mengingatkan

Leave a Reply

