GOD is GOOD ALL THE TIME


 

Waktu aku masih bekerja di tempat lama, pernah mendapat cerita temanku, bahwa waktu malam, dia bekerja, pernah lampu mati…dan dia harus menunggu sampai genset menyala, HANYA SEORANG DIRI. Waktu itu, aku tidak membayangkan, beapa menjengkelkan dan agak ngeri, kalau sendirian, gelap, malam hari pula. Sejak saat itu, aku selalu berdoa agar jangan saat giliranku bekerja, tidak pernah mati lampu.

Di tempat bekerjaku yang baru, aku juga tentu tidak pernah berpikir akan lampu mati. Namun tiba-tiba beberapa hari lalu, tanpa pernah aku bayangkan, tiba-tiba mati lampu waktu aku bekerja. Aku di lantai 4, dan hanya da satpam, itupun di lantai 1. Jauh dan harus naik tangga, karena lift sedang diperbaiki. Kaget bukan main, tapi aku berusaha tenang dan menelpon seorang rekan kerja. Aku tidak tahu harus bagaimana, namun tak aku bayangkan lagi, ternyata ada suara pintu yang terbuka, aku langsung berlari menghampiri, aku pikir itu penjaganya, ternyata satpam. Aku bersyukur sekali, dia datang dengan lampu dan menyusul-ku. Aku turun ke bawah dan tidak sendirian. Meski setelah itu, ada banyak masalah teknis, yang buat aku lumayan lelah, namun, aku benar-benar merasakan penyertaan TUHAN yang luar biasa.

Terkadang, dalam kondisi sulit, kita tidak bisa berpikir kalau TUHAN sanggup menolong kita dengan segala cara. Kita terlalu membatasi. Kita pikir, dengan cara kita sendiri, kita pasti bisa ditolong atau bahkan kita sudah menjustifikasi, kalau kita tidak akan bisa tertolong.

Hari inipun aku juga mengalami hal yang rumit. Sebuah masalah teknis kembali menimpaku. Aku? kembali pusing tentu saja… Tetapi sekali lagi TUHAN menolongku dengan cara yang tidak pernah kupikirkan. Meskipun sekarang belum 100 persen selesai, tapi at least ada titik terang, untuk menuju solusi untuk masalah ini. BETAPA KITA PUNYA PENCIPTA YANG LUAR BIASA, yang selalu memelihara dan melindung kita.

Leave a Reply

